== Jasa Pengukuran Topografi, GPS dan Batimetri == == Jasa Pengukuran Topografi, GPS dan Batimetri == == Jasa Pengukuran Topografi, GPS dan Batimetri ==

8/06/2012

Surveying Instruments



GPS MAPPING, GIS, PEMETAAN :
GPS Mapping/ GIS/ Pemetaan adalah alat ukur GPS dengan mengunakan satellite dimana dengan Akurasi yang sangat tinggi serta ketelitian yang dihasilkan sangat akutrat, alat ini dapat digunakan dalam pengukuran lahan, seperti Hutan, perkebunan, dll. Dengan akurasi 5m sampai dengan 30 Cm.





GPS GEODETIK, GPS GEODETIC :
GPS Geodetik adalah alat ukur GPS dengan mengunakan satellite dimana dengan Akurasi yang sangat tinggi serta ketelitian yang dihasilkan sangat akutrat, alat ini dapat digunakan dalam pengukuran lahan, seperti Hutan, perkebunan, dengan akurasi sampai 5-10mm.







TOTAL STATION :
Total station adalah alat ukur Tanah digital, untuk mencari Luas, Sudut, beda tinggi, tanah pada suatu area tertentu atau lokasi yang akan dibangun atau di ukur, maka dengan alat total station ini dengan mudah kita dapat mengetahui dan men dapatkan hasil dengan akurasi yang baik, dengan Total station kita dapat mudah meng Upload dan download data kekomputer untuk pengolahan data.





DIGITAL THEODOLITE : 
digunakan untuk menentukan titik as bangunan, ketegaklurusan bangunan, menentukan elevasi bangunan, dan membuat sudut-sudut bangunan. digunakan pada awal pelaksanaan proyek untuk menentukan dasar bangunan dan menentukan as-as bangunan. Setelah itu digunakan untuk penentuan as kolom, balok, plat lantai dan lain-lain. Cara kerja alat ini adalah dengan mengatur nuvo dan unting-unting di bawah. Kemudian menetapkan salah satu titik sebagai acuan. Setelah itu, menembak titik-titik yang lain dengan patokan titik awal yang ditetapkan tadi. Theodolit dapat mengecek kondisi dalam arah vertikal, juga untuk menentukan ketinggian suatu titik. Obyek theodolit dalam hal ini antara lain as-as bangunan, titik penggalian, dan elevasi-elevasi/bangunan. Untuk keperluan pekerjaan struktur diperlukan keakuratan dibawah 1 mm pada jarak tidak melebihi 30 meter. Dalam penggunaannya, didirikan pada tripod(kaki tiga).



 AUTOMATIC LEVEL, WATERPASS : 
Automatic level atau waterpas adalah alat ukur untuk mengetahui beda tinggi pada suatu area, tanah, dengan mengunakan Rambu ukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar